ads

Siapa yang tidak sukai makan makanan yang enak, rasa-rasanya yang gurih dapat menggugah selera Anda. Makanan yang enak biasanya akan bikin Anda ketagihan serta ingin selalu lebih dan lebih.
Namun Anda mesti berhati-hati karena makanan-makanan yang enak itu memang bersahabat dengan lidah tapi tak dengan kesehatan tubuh Anda.

Saat ini semakin banyak penyakit yang dialami karena dampak makanan yang tidak sehat seperti kencing manis, gangguan ginjal, hati serta yang paling sering penyakit jantung.
Lantaran penyebab kematian di Indonesia paling banyak yaitu penyakit jantung. Jadi akan dibicarakan tentang makanan enak tetapi merusak kemampuan jantung Anda.
Untuk mencegah supaya Anda tak terserang penyakit seperti penyakit jantung, salah satunya cara yaitu mesti mengurangi makanan perusak jantung tersebut .
Ditulis dokter. id, di bawah ini yaitu 6 jenis makanan yang enak namun tanpa sadar merusak jantung Anda :
Siapa yg tidak sukai dengan makanan yang satu ini, tak tahu dibakar atau digoreng rasanya memanglah enak. Gampang di buat bahkan ada yang siap untuk dimakan segera. Tetapi Anda harus berhati-hati dengan makanan yang satu ini.
Sosis mengandung lemak jemu, natrium berlebihan, dan bumbu yg tidak sehat. Jika Anda mengkonsumsi sosis sangat banyak, jadi bahan-bahan yang berbahaya dalam sosis bakal merusak jantung. Sehingga jantung gampang capek dan mudah terkena penyakit.
2. Pop corn



Pop corn adalah camilan harus waktu melihat film. Rasa-rasanya begitu menyenangkan waktu melihat film kegemaran lalu ditemani camilan yang satu ini. Kandungan perfluorooctanoic acid (PFOA) dalam makanan paket seperti popcorn yang dimasak dalam microwave bisa memicu penyakit jantung.
3. Kentang goreng


Makanan yang juga menggoda selera yakni kentang goreng. Makanan yang satu ini memiliki rasa yang enak dan gurih bikin semua orang menyenanginya serta terasa ketagihan. Namun perlu Anda kenali kalau
kentang goreng mengandung lemak jemu serta natrium yang dapat juga memicu menurunnya kesehatan jantung.
Bila dikonsumsi secara berlebihan dan terus-menerus, kesehatan jantung Anda bakal terancam. Terutama umumnya orang Indonesia memiliki kebiasaan konsumsi kentang goreng dengan nasi hingga Anda sangat banyak konsumsi karbohdirat yang memicu penyakit kencing manis.
4. Minuman bersoda



Sambil makan sosis biasanya ditemani dengan minuman soda, rasanya yang menggoda serta menggugah selera. Terlebih waktu hawa tengah panas, tentu rasanya begitu menyegarkan.
Tetapi mesti Anda kenali minuman bersoda mengandung zat pemanis buatan, pewarna dan pengawet. Semuanya zat itu beresiko untuk tubuh. Mengonsumsi soda berlebihan bisa mengganggu kesehatan jantung, makin lama jantung bakal makin melemah. Siapa yang tidak sukai dengan makanan yang satu ini. Rasanya yang enak terutama apabila dikonsumsi waktu panas ditambah dengan irisan keju bikin makanan ini jadi makanan favorit semua orang.
Tetapi butuh Anda ketahui kalau sepotong irisan pizza mengandung 9, 8 gr lemak dengan 4, 4 gr lemak jemu, dan 551 mg natrium. Jadi bisa dipastikan bahan-bahan itu bakal merusak jantung, apalagi biasaya orang masih terasa kurang bila hanya makan satu iris pizza.
6. Pasta atau Spaghetti



Bila makan pizza jadi menu pendampingnya yaitu pasta atau spaghetti. Tetapi tahukah Anda kalau pasta yang dihidangkan dengan cara cepat saji direstoran mengandung 1430 kalori, 81 gr lemak serta 41 gr lemak jemu dan 4540 natrium. Dapat dibayangkan berapakah banyak bahan-bahan jahat yang masuk pada badan Anda, waktu konsumsi sepiring pasta
Makanan yang disebutkan di atas memang makanan enak yang dapat menggoyang lidah Anda.
Tetapi perlu Anda cermati, kalau makanan itu bisa mengancam kesehatan jantung Anda.
Apabila terasa sayang dengan jantung Anda, jadi mulai saat ini batasi konsumsi makanan itu.

sumber: tribunpekanbaru.com

Post a Comment