ads

Mana Yang Lebih Baik, Sholat Tarawih 11 Rakaat Atau 23 Rakaat? Inilah Penjelasanya

Jumlah rakaat solat Tarawih masih kerap memancing perdebatan di antara kaum muslim. Ada mereka yang meyakini jumlah 11 rakaat paling baik. Namun ada pula yang meyakini semakin banyak rakaat Tarawih yang dilakukan akan semakin baik. Sehingga jumlah rakaat 23 mereka yakini sebagai yang paling baik.


Dan mungkin sebagian umat muslim lain, masih ada juga yang bertanya-tanya sebenarnya mana yang lebih baik?

Menanggapi hal tersebut, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD pernah memberikan penjelasan secara bijak. Menurut Mahfud, keduanya, solat Tarawih dengan 11 maupun 23 rakaat, sama baiknya.

Penjelasan ini pernah disampaikannya melalui akun twitter,
"Sama baiknya, asal ikhlas dan khusyu. Yang tak baik itu, yang meributkan mana yang lebih baik antara 11 dan 23," tulis Mahfud MD di akun twitter-nya, @mohmahfudmd.


Kicauan Mahfud itu mendapat respons cukup banyak dari followers-nya. Bahkan ada beberapa di antara mereka yang kembali mengajukan pertanyaan.


"Assalamualaikum pak @mohmahfudmd bisa ngg kalo sholat teraweh awalnx 23+witir d kerjakan. Trs malam brikutnya cuma 11 rakaat+witir.? Sukron," tanya @ardhy_nasir.
"Bisa. Bahkan tak salat taraweh pun tak dosa. Tapi kan kita perlu memanfaatkan rahmat Allah mumpung ada obral pahala," jawab Mahfud.

sumber : dream.co.id

Post a Comment